Golkar Panen Dukungan Pesantren, Ulama Sukabumi Doakan Airlangga Presiden 2024

Agus Warsudi ยท Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:33:00 WIB
Golkar Panen Dukungan Pesantren, Ulama Sukabumi Doakan Airlangga Presiden 2024
Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily dan pengurus silaturahmi ke Ponpes Azzainiyyah Nagrog Sukabumi. Di sini, Golkar dan Airlangga Hartarto mendapat dukungan menang Pemilu 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

Kang Ace mengatakan, santri dan pondok pesantren harus percaya diri untuk terlibat dalam mengelola bangsa. “Saya mengajak santri termasuk pondok pesantren terus bergerak dan berinovasi demi masa depan bangsa,” kata Kang Ace didampingi istri Rita Fitria Hasan Syadzily dan Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus DPD Partai Golkar Jawa Barat Deden Nasihin.

Cara santri dan pondok pesantren untuk bisa terlibat dalam mengelola bangsa, ujar Kang Ace, harus memiliki ilmu pengetahuan, berwawasan global, dan jangan menjauh dari politik. “Karena dengan politik kita bisa mengelola kehidupan bernegara. Kita bisa menciptakan kesejahteraan dan kemaslahatan bangsa,” ujar Kang Ace.

Tujuan berpolitik bagi santri, tutur Kang Ace, adalah mendapatkan maslahat sesuai kaidah ‘tashorruf al-Imam ala ar-ra’iyah manuthun bi al-maslahah, artinya kebijakan pemerintah atas rakyat harus didasarkan pada prinsip kemaslahatan.

Saat berkunjung ke Pesantren Azzainiyyah Kang Ace juga didampingi anggota Fraksi Golkar DPRRI dapil Sukabumi Dewi Asmara, Wakil Ketua Harian DPD Partai Golkar Daniel Muttaqien serta pengurus lain, sempat meninjau lingkungan pesantren yang dikenal dengan pengajian tariqat dan alhikam itu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: