Geger, Jasad Bayi Ditemukan Terikat Perban di Semak Tanjakan Gentong Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:28:00 WIB
Geger, Jasad Bayi Ditemukan Terikat Perban di Semak Tanjakan Gentong Tasikmalaya
Polisi mengevakuasi jasad bayi perempuan dari semak-semak di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya. (Foto: iNews/Asep Juharioyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Jasad bayi perempuan ditemukan warga di Jalur Leter U Tanjakan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (24/10/2021). Diduga, bayi tersebut dibuang sesaat setelah dilahirkan dengan kondisi jasad masih utuh dan belum mengeluarkan bau tak sedap.

Penemuan jasad bayi itu sontak saja menggegerkan warga sekitar. Warga menemukan jasad bayi tersebut di semak-semak dalam keadaan dibungkus kain. 

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang akan membersihkan kebun. Warga tersebut kemudian melaporkan penemuannya ke warga sekitar yang dilanjutkan kantor polisi terdekat. 

Petugas kepolisian dari Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Kadipaten yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. 

Hasil olah TKP, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dengan terbungkus kain selimut. Tali pusar korban sudah dalam keadaan terpotong rapi dan kepala, tangan serta kaki dalam keadaan terikat menggunakan dengan perban.

"Tadi pagi sekitar jam 10.00 WIB kami mendapat laporan dari warga soal penemuan bayi.  Sementara ini kami masih mendalami kasus tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo.

Seusai dilakukan olah TKP, jasad korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dokter Soekardjo Tasikmalaya, untuk dilakukan visum. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut dan mencari pelaku pembuang jasad bayi.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: