Guru dan Murid Terpapar Covid-19, Pemkot Bandung Hentikan PTM di Sejumlah Sekolah

Antara · Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:40:00 WIB
Guru dan Murid Terpapar Covid-19, Pemkot Bandung Hentikan PTM di Sejumlah Sekolah
PTM di sejumlah sekolah di Kota Bandung dihentikan lantaran ditemukan guru dan murid positif terpapar Covid-19. (Foto: Antara)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terpaksa menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah menyusul temuan kasus baru Covid-19. Belasan guru dan murid dikethaui positif terpapar Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, penghentian sementara kegiatan PTM itu merupakan konsekuensi regulasi jika ada 5 persen orang di sekolah, baik siswa dan guru yang terkonfirmasi Covid-19.

"Tidak mengenal sekolah favorit atau apapun itu. Covid-19 tidak mengenal itu. Begitu ada kasus dan melebihi persentase sudah berhenti aja dulu (PTM), kembali pada PJJ," kata Ema, Jumat (22/10/2021).

Namun, Ema belum bersedia merinci secara jelas sekolah mana saja yang kegiatan PTM-nya dihentikan sementara. Apabila sudah kembali normal, sekolah itu bisa kembali melanjutkan PTM. "Tapi, kalau di bawah itu kan masih ada yang bisa berjalan, kasus hanya di lokasi itu saja. Kami pakai aja pedoman itu," ujar Ema Sumarna.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: