Ular Sanca 4 Meter Sembunyi di Tumpukan Pisang, Pedagang Pasar Nyomplong Sukabumi Geger

Dharmawan Hadi · Minggu, 24 Oktober 2021 - 13:24:00 WIB
 Ular Sanca 4 Meter Sembunyi di Tumpukan Pisang, Pedagang Pasar Nyomplong Sukabumi Geger
Seekor ular sanca 4 meter ditemukan pedagang di tumpukan pisang di Pasang Nyomplong Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Warga dan pedagang di pasar di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, dibuat geger oleh ular besar yang bersembunyi di tumpukan pisang, Minggu (24/10/2021). Beberapa pedagang pun sempat panik begitu mengetahui ada ular besar dalam dagangannya.

Ular itu terlihat samar seperti tumpukan pisang sehingga pedagang awalnya tidak mengetahui jika dalam lapaknya ada reptil besar. "Ular tersebut bersembunyi di salah satu lapak jongko pedagang pisang. Saat membereskan dagangannya dia terkejut melihat ular di dalam tumpukan pisang," ujar Salim (48) menerangkan kepada wartawan. 

Salim yang melihat kejadian tersebut lalu melaporkannya ke Animal Rescue Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi. 

"Karena para pedagang dan pembeli ketakutan, saya laporkan kejadian itu untuk ditanggulangi," ujarnya. 

Sementara itu, Kabid Penyelamatan dan Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan begitu menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian yang tidak jauh dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Damkar Kota Sukabumi. 

"Setelah tiba di lokasi, didapatkan seekor ular jenis sanca (python) sepanjang 4 meter yang berada dalam tumpukan pisang, belum diketahui asalnya dari mana," ujar Sudrajat kepada wartawan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: