Hari Ini Gelombang Pantai Palabuhanratu Sukabumi Cukup Tinggi, Bahaya bagi Wisatawan

Dharmawan Hadi · Minggu, 24 Oktober 2021 - 14:23:00 WIB
Hari Ini Gelombang Pantai Palabuhanratu Sukabumi Cukup Tinggi, Bahaya bagi Wisatawan
Para wisatawan di Pantai Palabuhanratu teteap berenang meski ada peringatan gelombang tinggi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Ombak Pantai Palabuhanratu Sukabumi cukup berbahaya bagi wisatawan di hari ini, Minggu (24/10/2021). Gelombang tinggi yang terjadi bisa menyeret siapa pun wisatawan yang berenang di pantai tersebut. 

Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Sukabumi mengimbau para wisatawan yang sedang menikmati pantai untuk tidak berenang di laut karena berbahaya untuk keselamatan.

Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi bersama anggotanya terus mengimbau agar para pengunjung di pantai tidak berenang di laut. Dengan cara mendatangi wisatawan juga dengan memberikan tanda bahaya berupa bendera merah yang ditancapkan di bibir pantai agar menjadi perhatian bagi wisatawan. 

"Kondisi gelombang di hari Minggu ini terpantau tinggi, sehingga sangat berbahaya untuk melakukan aktivitas berenang. Oleh karena itu kami mendatangi wisatawan untuk memberikan edukasi berwisata  aman dengan menikmati pantai tanpa berenang," ujar AKP Tri menerangkan kepada wartawan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: