Ganjil Genap di 3 Gerbang Tol Purwakarta, Puluhan Kendaraan Luar Kota Diputar Balik

Irwan ยท Sabtu, 02 Oktober 2021 - 13:39:00 WIB
Ganjil Genap di 3 Gerbang Tol Purwakarta, Puluhan Kendaraan Luar Kota Diputar Balik
Petugas memeriksa kendaraan dari luar kota yang hendak masuk ke Purwakarta melalui gerbang Tol Jatiluhur. (Foto: iNews/IRWAN)

PURWAKARTA, iNews.id - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Purwakarta menerapkan sistem ganjil genap di tiga gerbang tol, Jatiluhur, Sadang, dan Cikopo di Kabupaten Purwakarta. Puluhan kendaraan diputar balik petugas dari tiga gerbang tol itu karena tidak sesuai aturan sistem ganjil genap.

Sistem ganjil genap tersebut hanya berlaku bagi kendaraan luar kota, terutama Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dengan tujuan wisata dan lainnya.

Sedangkan kendaraan aglomerasi Purwakarta-Subang-Karawang dengan pelat nomor T diizinkan melintas. Begitu juga kendaraan luar kota yang sesuai sistem ganjil genap dengan pelat nomor akhir genap.

Untuk melakukan pemiliahan, petugas memeriksa satu persatu kendaraan yang masuk ke Purwakarta melalui tiga gerbang tol tersebut. Kendaraan luar kota dengan pelat nomor tak sesuai aturan langsung diputar balik petugas untuk kembali ke kota asal.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: