Ganjil Genap di 3 Gerbang Tol Purwakarta, Puluhan Kendaraan Luar Kota Diputar Balik

Irwan · Sabtu, 02 Oktober 2021 - 13:39:00 WIB
Ganjil Genap di 3 Gerbang Tol Purwakarta, Puluhan Kendaraan Luar Kota Diputar Balik
Petugas memeriksa kendaraan dari luar kota yang hendak masuk ke Purwakarta melalui gerbang Tol Jatiluhur. (Foto: iNews/IRWAN)

"Kami merasa dirugikan dengan penyekatan ini// karena perjalanannya jadi terlambat. Selain itu kami tidak tahu ada penyekatan ganjil genap," kata Aep, pengendara.

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Purwakarta Iptu Agus Kuswara mengatakan, sistem ganjil genap diterapkan di tiga gerbang tol ini bertujuan untuk menekan mobilitas masyarakat dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Purwakarta yang sampai saat ini masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

"Penyekatan ganjil genap ini diterapkan di gerbang Tol Jatiluhur, Sadang, dan Cikopo). Penyekatan ini dilakukan untuk menekan mobilitas warga di masa PPKM level 3 yang akan masuk ke kabupaten purwakarta dan mengantisipasi penyebaran virus Corona," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Purwakarta.

Penyekatan ganjil genap, ujar Iptu Agus Kuswara, akan rutin dilaksanakan petugas setiap hari Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya. Karena setiap akhir pekan, banyak warga luar kota datang ke Purwakarta seiring telah dibukanya objek wisata di Purwakarta.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: