Gaji Terlambat Cair hingga Pertengahan Bulan, Ribuan ASN KBB Resah

Adi Haryanto ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 13:13:00 WIB
Gaji Terlambat Cair hingga Pertengahan Bulan, Ribuan ASN KBB Resah
Gaji ASN Kabupaten Bandung Barat terlambat cair sehingga membuat para pegawai tersebut resah. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Ribuan ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat (KBB) mengaku resah dengan belum masuknya gaji ke rekening mereka. Padahal saat ini sudah masuk pertengahan bulan sehingga harus mencari cara agar kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi. 

Informasi yang beredar, keterlambatan pembayaran gaji ini bukan hanya saja menimpa kalangan ASN saja. Namun juga tenaga kerja kontrak (honor) serta gaji para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB.

Berdasarkan penuturan salah seorang ASN, hingga Kamis (13/1/2022) kemarin, transferan gaji belum masuk ke rekeningnya. Kondisi itu terjadi kepada ASN lainnya. Padahal biasanya kalaupun gaji telat tidak akan lebih dari tanggal 10 di setiap bulannya. 

"Sampai sekarang belum (gajian). Saya sudah cek beberapa kali uang belum masuk rekening," keluh ASN yang minta namanya tidak dituliskan, Jumat (14/1/2022).

Dia menerangkan, bisanya jika ada keterlambatan gaji maksimal tanggal 10 sudah diterima. Tapi untuk gaji di awal tahun 2022 ini sudah lewat tanggal 10 tapi belum juga masuk rekening. Dirinya terpaksa harus menutupi kebutuhan hidup dari dana yang ada terlebih dahulu.

"Ya semoga cepat cair, kan butuh buat biaya sehari-hari dan bayaran anak sekolah," harapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: