Keren, Mojang dan Jajaka Bandung Sulap Rongsokan Jadi Mobil Hotrod

Ervan David · Jumat, 14 Januari 2022 - 09:11:00 WIB
Keren, Mojang dan Jajaka Bandung Sulap Rongsokan Jadi Mobil Hotrod
Mojang Bandung, Eldine Syifa menunjukkan mobil hotrod yang dibuatnya menggunakan barang bekas. (Foto: iNewsTv/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id - Keren, mojang dan jajaka yang tinggal di kawasan Jalan Sirnagalih, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung membuat mobil jenis hotrod. Uniknya, seluruh bahan dasar mobil tersebut berasal dari besi bekas dan dibuat dengan cara ditempa.

Siapa tidak kenal dengan mobil hotrod, mobil yang terkenal pada tahun 1930 hingga 1940 ini menjadi primadona pada masanya. Di Bandung, sepasang mojang dan jajaka kota kembang membuat mobil yang fenomenal di era tahun itu.

Seluruh bahan baku mobil tersebut terbuat dari besi bekas yang di jual di pasar loak. Proses pembuatannya membutuhkan waktu satu tahun untuk menyempurnakan mobil hotrod karya anak bandung tersebut.

Dengan mengangkat konsep meteor yang jatuh ke bumi, seluruh ornamen yang menempel di mobil hotrod didominasi dengan motif api. di samping itu, seluruh pembuatan dekorasi dan kontruksi yang menempel di mobil dibuat dengan cara ditempa.

Awalnya pembuatan mobil dibuat untuk memenuhi tugas akhir kuliah. Namun dengan tangan terampil mereka, akhirnya mobil tersebut di sempurnakan hingga dapat digunakan.

"Dari pengerjaan tugas akhir kuliah ini akhirnya memancing munculnya ide-ide lain. KIta pun menggunakan dua teknik penempaan untuk ornamen mobil," kata Eldine Syifa, pencetus mobil hotrod, Jumat (14/1/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: