Emak-emak Curi HP di Pasar Rebo Purwakarta Terekam CCTV, Begini Tampangnya

Irwan ยท Sabtu, 11 September 2021 - 13:54:00 WIB
Emak-emak Curi HP di Pasar Rebo Purwakarta Terekam CCTV, Begini Tampangnya
Emak-emak mencuri HP di Pasar Rebo Purwakarta terekam kamera CCTV. (Foto: iNews/IRWAN)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang emak-emak mencuri handphone (HP) di Pasar Rebo, Purwakarta, Jawa Barat, terekam kamera pengintai atau CCTV, Sabtu (11/9/2021) siang. Dalam aksinya, pelaku berpura-pura belanja telur ayam, saat pedagang lengah emak-emak itu menggasak HP.

Dalam rekaman kamera cctv di kios sembako Pasar Rebo Purwakarta, tampak emak-emak atau pelaku masuk ke satu kios. Sebelum beraksi, pelaku melintas sambil memperhatikan HP di meja milik pedagang atau korban.

Pelaku kemudian mendekati meja korban dan memasukan tangan ke sela-sela rak pinggir meja. Dia berpura-pura memilih telur ayam dan hendak membeli. Sambil memperhatikan suasana kios yang ramai oleh pembeli.

Kemudian pelaku menggeser HP korban ke tepi meja. Selanjutnya, dia berpura-pura lagi memilih telur ayam. Agar tidak dicurigai, pelaku pun membeli telur ayam 1 kilogram. Setelah itu keluar dari kios.

Ketika korban lengah karena sibuk melayani pembeli, pelaku masuk lagi mengambil HP korban dan langsung kabur. Korban baru mengetahui HP miliknya hilang ketika suasana kios sudah sepi. 

"Saya terkejut karena HP yang disimpan di meja kasir telah raib. Kemudian saya melihat rekaman CCTV. Ternyata HP dicuri pelaku yang berbelanja telur ayam," kata Haji Ujang Carlan, korban

Di dalam HP yang dicuri, ujar Haji Ujang Carlan, banyak data bank, relasi, dan pelanggan. Untuk mengantisi hal-hal tak diinginkan, Ujang memblokir nomor telepon di HP tersebut.

Sementara itu, menurut para pedagang di Pasar Rebo Purwakarta, aksi pencurian sering terjadi. Emak-emak yang terekam CCTV mencuri HP milik pedagang sembako, dikenali kerap menjadi pengemis dan masuk ke pasar.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: