Ini Penampakan Monumen Gasibu, Ridwan Kamil: Dedikasikan untuk Pejuang dan Pahlawan Covid-19

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 11 September 2021 - 13:31:00 WIB
Ini Penampakan Monumen Gasibu, Ridwan Kamil: Dedikasikan untuk Pejuang dan Pahlawan Covid-19
Gubernur Jabar Ridwan Kamil duduk di depan Monumen Gasibu yang akan ditasbihkan menjadi Monumen Perjuangan Covid-19. (Foto/Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews.id - Monumen Perjuangan Covid-19 yang digagas Gubernur Jabar Ridwan Kamil ternyata sudah berdiri tegak di Kota Bandung. Monumen Gasibu itu berdiri tegak di sisi utara kawasan Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Monumen tersebut, kata Kang Emil, akan ditasbihkan menjadi Monumen Perjuangan Covid-19 sebagai bentuk perhormatan kepada para pejuang, terutama tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di Jawa Barat dan Indonesia.

Kang Emil mengatakan, Monumen Gasibu sudah berdiri sejak sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Pemprov Jabar mengajukan usulan kepada Pemerintah Pusat untuk menjadikannya sebagai Monumen Perjuangan Covid-19.  

"Monumen ini dibangun sebelum (pandemi) Covid-19 (melanda Indonesia), bukan dilaksanakan saat Covid-19 ada, tapi selesai menjelang Covid-19 dan merupakan program lama. Sekarang kami akan dedikasikan kepada pahlawan Covid-19 yang meninggal," kata Kang Emil saat meninjau Monumen Gasibu, Jumat (10/9/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: