Dipergoki Bocah, Pemuda di Sukabumi Gagal Perkosa Remaja yang Baru Dikenal di Medsos

Dharmawan Hadi · Rabu, 12 Januari 2022 - 00:00:00 WIB
Dipergoki Bocah, Pemuda di Sukabumi Gagal Perkosa Remaja yang Baru Dikenal di Medsos
Ilustrasi pencabulan anak. (Foto: Istimewa)

SUKABUMI, iNews.id - Seorang anak perempuan di bawah umur di Sukabumi nyaris  saja menjadi korban pemerkosaan seorang pemuda yang baru dikenalnya melalui medis sosial (medsos). Beruntung korban yang masih berusia 13 tahun itu berhasil lolos setelah aksi pelaku dipergoki seorang bocah.

Peristiwa percobaan perkosaan itu terjadi  di kawasan wisata Curug Pareang, Kampung Lembursitu, RT 07/02, Desa Sindangresmi, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/01/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, kejadian itu berawal saat korban berkenalan dengan tersangka berinisial DD (20) melalui Facebook pada tanggal 14 Desember 2021 lalu. Setelah itu mereka bertukar nomor telepon yang berlanjur semakin intens berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp (WA).

"Dalam komunikasi melalui WA, tersangka menggunakan nama palsu dan mengaku bahwa masih sekolah kelas 3 SMP. Selain itu juga mengaku bahwa tersangka sudah memiliki mobil sendiri serta bertempat tinggal di daerah Bojonglopang, Kecamatan Jampangtengah," ujar Usep kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (11/1/2022) malam. 

Akhirnya, lanjut dia, satu hari sebelum kejadian, tersangka dan korban janjian untuk pergi ke kawasan wisata alam Curug Pareang, dan keduanya janjian di wilayah Kecamatan Cikembar. Besoknya, tersangka yang waktu itu mendatangi korban mengaku sebagai sopir pacarnya korban. Yang bersangkutan menjemputnya dengan menggunakan sepeda motor karena mobilnya sedang diperbaiki di bengkel. 

"Setelah sampai di Curug Pareang, korban dibawanya turun ke kawasan curug, dan di tengah perjalanan, korban sempat menanyakan keberadaan pacarnya. Dijawab oleh tersangka sedang menunggu di atas curug. Namun setibanya di tempat yang sepi atau sunyi, saat itu tersangka langsung memeluk tubuh korban dari arah belakang," ujar Usep. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: