Dikti Dukung Penuh Rencana Pembangunan RS Tipe A di Kampus Unpad Jatinangor

Arif Budianto ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 22:21:00 WIB
Dikti Dukung Penuh Rencana Pembangunan RS Tipe A di Kampus Unpad Jatinangor
Kampus Unpad di Kecamatan Jatinangor Sumedang. (Foto: ANTARA)


BANDUNG, iNews.id - Rencana Universitas Padjadjaran (Unpad) yang akan membangun Rumah Sakit Pendidikan tipe A di kampus Jatinangor, Sumedang, mendapat angin segar dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Sejumlah kementerian memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan pembangunan tersebut.

Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek RI Muhammad Sofwan Effendi mengatakan, Ditjen Dikti mendukung penuh rencana Unpad untuk membangun RSPTN tipe A. Dari sekian banyak RSPTN di Kemendikbud, hanya ada tiga RSP yang baru berstatus sebagai rumah sakit tipe B.

“Kalau Unpad maju sebagai tipe A, tentu akan banyak menyelesaikan banyak masalah dan menjadi solusi dalam penanganan pengelolaan layanan kesehatan di Jawa Barat,” kata Sofwan pada acara “Indonesia Infrastructure Roundtable Discussion (IIR) XXI” secara virtual, sebagaimana siaran pers, Selasa (29/6).

Sofwan menyatakan, Unpad dinilai tepat dalam mengajukan rencana pembangunan RS Pendidikan. Dengan lengkapnya rumpun ilmu kesehatan yang dimiliki, Unpad sudah selayaknya memiliki laboratorium bersama untuk mengaplikasikan tri dharma perguruan tinggi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: