Mahasiswi Unpad asal Papua Meninggal di Kamar Kos, Ridwan Kamil dan JQR Bantu Pemulangan

Agung Bakti Sarasa ยท Senin, 14 Juni 2021 - 14:06:00 WIB
Mahasiswi Unpad asal Papua Meninggal di Kamar Kos, Ridwan Kamil dan JQR Bantu Pemulangan
Proses pemulangan jenazah mahasiswi Unpad asal Papua yang meninggal di kamar kos karena sakit lambung kronis. (Foto/Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Jabar Quick Response (JQR) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membantu proses pemulangan jenazah mahasiswi universitas Padjadjaran (Unpad) asal Merauke, Papua, Huldah Tresia. Pemulangan jenazah dilakukan melalui Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/6/2021) lalu. 

Almarhumah Huldah mengembuskan napas terakhir pada Kamis (10/6/2021) lalu di kamar kosnya karena sakit lambung kronis. "Almarhum diberangkatkan dari Bandung menggunakan ambulans ke Bandara Soekarno-Hatta dan diterbangkan dengan pesawat (rute) Jakarta-Merauke," kata tim JQR Irvan Hilmi melalui keterangan resmi, Senin (14/6/2021). 

Irvan mengemukakan, pada Jumat (11/6/2021) sore, rekan almarhum sesama mahasiswa asal Papua melapor ke JQR meminta bantuan atas permasalahan pemulangan jenazah almarhum. Kemudian, pihak JQR segera melaksanakan rencana operasi penyelesaian aduan tersebut.

"Sebelumnya, rekan almarhum mengadu ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Oleh Bapak Gubernur mereka diarahkan kepada JQR untuk membantu segera pemulangan almarhum," ujarnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: