Destinasi Wisata Perbukitan Sumedang, Berkemah dengan Pemandangan Gunung Tampomas

Beben HVA · Minggu, 13 Juni 2021 - 12:41:00 WIB
Destinasi Wisata Perbukitan Sumedang, Berkemah dengan Pemandangan Gunung Tampomas
Sejumlah tenda berjejer di atas perbukitan kawasan wisata Samalengoh Camp di Kabupaten Sumedang. Lokasi ini menjadi destinasi wisata alternatif di masa pandemi Covid-19. (Foto: iNewsTV/Beben HVA)

SUMEDANG, iNews.id - Objek wisata alam bebas di kawasan perbukitan Kabupaten Sumedang, menjadi alternatif pilihan liburan di tengah pandemi Covid-19. Seperti wisata alam Samalengoh Camp sekan tak pernah sepi dari pengunjung yang hendak berkemah.

Keindahan alam di kawasan perbukitan, Samalengoh Camp yang berada di Desa Gunturmekar, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang ini selalu digemari para pengunjung. Apalagi saat malam libur, puluhan tenda akan terlihat berjejeran di lokasi tersebut. 

Para pengunjung bisa menikmati suasana keindahan alam, terutama suguhan pemandangan Gunung Tampomas dan jalur Tol Cisumdawu yang terlihat jelas dari lokasi tersebut. Objek wisata Samalengoh Camp berada di ketinggian 804 mdpl. Sehingga memiliki udara yang cukup sejuk. Untuk berkunjung ke objek wisata tersebut, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 8,6 kilometer dari pusat kota Sumedang. 

Salah seorang pengunjung, Rita Siti, mengatakan, wisata Samalengoh Camp selain menawarkan panorama alam yang memikat dengan udara sejuk membuat suasana lebih nyaman. 

"Apalagi saat pada malam hari bisa melihat hamparan pemandangan cahaya lampu yang berasal dari kawasan perkotaan Sumedang," kat Rita. Minggu (13/6/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2