Objek Wisata di Lembang Tetap Buka, Disparbud KBB: Ketatkan Prokes, Jangan Kendor 

Adi Haryanto · Jumat, 11 Juni 2021 - 17:03:00 WIB
Objek Wisata di Lembang Tetap Buka, Disparbud KBB: Ketatkan Prokes, Jangan Kendor 
Objek wisata di kawasan Lembang diizinkan buka meski saat ini KBB zona merah Covid-19. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Objek wisata di KBB, khususnya di wilayah Lembang diperbolehkan beroperasi meski Bandung Barat masuk zona merah. Untuk mencegah penularan Covid-19 di objek wisata, Disparbud KBB mengingatkan pengelola untuk memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda KBB Asep Sodikin mengatakan, dalam rapat dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB objek wisata tetap dibuka dengan pertimbangannya karena berdasarkan hasil evaluasi, destinasi di Lembang berada di desa bukan zona merah.

"Kawasan Lembang tetap dibuka karena di tingkat desa tidak ada zona yang merah. Mayoritas desa (lokasi objek wisata di Lembang) zona hijau dan kuning," kata Asep, Jumat (11/6/2021).

Meski begitu, ujar Asep, semua pelaku pariwisata di KBB diminta membatasi jumlah kunjungan maksimal 25 persen dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat. Hal itu sebagai upaya agar tidak timbul penyebaran di kawasan wisata yang dibawa oleh pengunjung atau wisatawan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: