Dendam, Motif Pelaku Keroyok Iip Waluya hingga Tewas di Cileunyi Bandung

Agus Warsudi ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 16:46:00 WIB
Dendam, Motif Pelaku Keroyok Iip Waluya hingga Tewas di Cileunyi Bandung
Foto: Ilustrasi/Istimewa

BANDUNG, iNews.id - Polresta Bandung berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis terhadap korban Iip Waluya. Lima pelaku, AK (30), NK (39), AG (41), AS (48), dan SI (38) ditangkap. 

Pembunuhan terhadap korban Iip Waluya yang jasadnya ditemukan di tengah sawah di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Minggu (14/2/2021) itu, dilatarbelakangi dendam.

Pelaku NK yang dihadirkan saat ekspos kasus pembunuhan di Mapolresta Bandung mengatakan, tindakan penganiayaan yang dilakukan bersama empat temannya terhadap korban Iip dilatarbelakangi dendam. 

NK mengaku, korban Iip melakukan penyerangan dan menghancurkan rumah kakaknya. "Dendam, karena dia nyerang, ngehancurim rumah kakak," kata NK di atas kursi roda lantaran kedua kakinya ditembus timah panas polisi, Selasa (16/2/2021).

Korban Iip Waluya, ujar NK, merupakan seorang preman yang kerap memalak warga sekitar tempat tinggalnya. "Korban (Iip Waluya) preman," ujar NK yang sehari-hari bekerja bekerja sebagai kuli bangunan ini.

Tersangka NK mengaku buron kasus pembunuhan yang terjadi pada 2019 silam. Dia lari ke Jakarta dan bekerja di sana selama empat bulan. "Iya pernah melakukan pembunuhan, 2019. Lari ke Jakarta empat bulan, terus pulang lagi (ke Bandung)," tutur NK.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2