Iip Waluya Tewas Dikeroyok 5 Orang di Tengah Sawah Kawasan Cileunyi Bandung

Agus Warsudi ยท Selasa, 16 Februari 2021 - 16:06:00 WIB
Iip Waluya Tewas Dikeroyok 5 Orang di Tengah Sawah Kawasan Cileunyi Bandung
Lima tersangka yang menganiaya Iip Waluya sampai tewas. Tersangka NK di kursi roda karena kakinya mengalami luka tembak. (Foto: Polresta Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Iip Waluya (33), warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tewas dalam kondisi mengenaskan setelah dikeroyok lima orang. Jasad Iip yang penuh luka akibat bacokan senjata tajam dibuang ke sawah di Blok Babakan Harja, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kasus penemuan mayat yang menggegerkan warga itu terjadi pada Minggu (14/2/2021). Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandung yang menerima laporan bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Dalam waktu dua hari, penyidik Satreskrim Polresta Bandung akhirnya berhasil mengungkap kasus itu. Lima pelaku yang menghabisi nyawa Iip secara brutal berhasil ditangkap, yakni AK (30), NK (39), AG (41), AS (48), dan SI (38). 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, kasus ini, terungkap setelah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas mendapatkan keterangan ada sekelompok orang yang melakukan penganiayaan terhadap korban Iip. 

"Di tubuh korban terdapat sepuluh luka akibat senjata tajam. Ada luka bacok di punggung, kepala, tangan dan lainnya," kata Hendra di Mapolresta Bandung, Selasa (16/2/2021).

Setelah mendapatkan identitas para pelaku, ujar Kombes Pol Hendra, polisi kemudian melakukan pengejaran hingga akhirnya berhasil menangkap pelaku di beberapa tempat di Sumedang dan Bandung.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2