Dedi Mulyadi Nangis saat Melepas Sapi-Sapi di Kandang untuk Kurban

Agus Warsudi · Senin, 11 Juli 2022 - 07:57:00 WIB
Dedi Mulyadi Nangis saat Melepas Sapi-Sapi di Kandang untuk Kurban
Kang Dedi menangis, meratapi sapi kesayangan yang akan dikurbankan. (FOTO: ISTIMEWA)

Dengan posisi kepala saling beradu, sapi dan Dedi sama-sama meneteskan air mata. “Sedih juga. Setiap hari diliatin, dirawat dengan hati, sekarang mau dilepasin. Ini paling baik di antara yang lain. Orang kalau pakai hati jangankan manusia, sama hewan saja kita sayang,” tuturnya.

Meski demikian Kang Dedi tetap ikhlas dan merelakan sapi-sapinya itu keluar dari kandang untuk dikurbankan. Sebab baginya sapi-sapi tersebut adalah makhluk mulia yang harus dimuliakan.

“Mereka sedang menghadapi hari-hari terakhir dalam hidupnya. Mereka kategori makhluk-makhluk mulia karena digunakan untuk kegiatan spiritual yang memiliki nilai sosial namanya ibadah kurban. Kita kurbankan mereka untuk membahagiakan sesama,” pungkas Kang Dedi Mulyadi.

Sementara itu, dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 2022 tahun ini Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Tajug Gede Cilodong Purwakarta membagikan 7-10.000 paket daging kurban kepada masyarakat di Jawa Barat.

Ketua DKM Tajug Gede Cilodong Dedi Mulyadi mengatakan, paket daging tersebut berasal dari lima ekor sapi yang dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) terdekat pada tahun ini.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: