BNPT Sebut Ciayumajakuning Rawan Terorisme, Dorong Polri dan TNI Perkuat Intelijen

Antara ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 21:10:00 WIB
BNPT Sebut Ciayumajakuning Rawan Terorisme, Dorong Polri dan TNI Perkuat Intelijen
Direktur Pembinaan KemampuanBNPT Brigjen Pol Wawan Ridwan menyebut Ciayumajakuning rawan radikalisme dan terorisme. (FOTO: ANTARA)


CIREBON, iNews.id - Direktur Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen Pol Wawan Ridwan menyebut wilayah Kota/Kabupaten Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan (Ciayumajakuning) termasuk daerah rawan radikalisme dan terorisme. Beberapa anggota kelompok dan jaringan teroris pernah ditangkap di wilayah ini.

Karena itu, Brigjen Pol Wawan Ridwan mendorong Polri, TNI, dan instansi memperkuat kapasitas dan kompetensi intelijen untuk mencegah radikalisme dan terorisme agar tidak berkembang di Ciayumajakuning.

"Cirebon (Ciayumajakuning) sebuah kota tua di Indonesia yang masyarakatnya memiliki kerukunan dan toleransi luar biasa. Namun faktanya, aksi terorisme pernah terjadi," kata Brigjen Pol Wawan di Cirebon, Rabu (22/6/2022).

Brigjen Pol Wawan menyatakan beberapa aksi teror dan penangkapan terduga teroris pernah terjadi di Ciayumajakuning. Bahkan pada 2017 ada penangkapan terduga teroris berinisial IM setelah berencana melakukan penyerangan terhadap Presiden Joko Widodo di Bandara Cakrabhuwana Cirebon.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: