Belasan Warga Desa Pangkalan Cirebon Terjangkit DBD, Mayoritas Anak-Anak

Toiskandar ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 18:04:00 WIB
Belasan Warga Desa Pangkalan Cirebon Terjangkit DBD, Mayoritas Anak-Anak
Sebanyak 14 warga, mayoritas anak-anak di Desa Pangkalan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, terjangkit DBD. (Foto: Ilustrasi/Ist)

CIREBON, iNews.id - Belasan warga, mayoritas anak-anak, di Desa Pangkalan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Saat ini, satu dari belasan warga yang terjangkit DBD masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Untuk mencegah agar penularan DBD tak meluas, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan fogging atau pengasapan di Desa Pangkalan, Kamis (23/6/2022) siang. Petugas juga membagikan serbuk abate dan melakukan sosialisasi terkait bahaya DBD.

"Tercatat belasan warga yang sebagian besar anak-anak terjangkit demam berdarah. Satu di antaranya masih dirawat di rumah sakit," kata Kepala Puskesmas Pangkalan Masriti.

Kegiatan hari ini, ujar Masriti, empat petugas fogfing disebar Dinkes Cirebon di sejumlah rukun tetangga (RT) Desa Pangkalan, Kecamatan Plered. Petugas melakukan pengasapan di lorong, selokan, dan pekarangan rumah warga. "Satu-persatu area yang dinilai bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti di-fogging petugas," ujar Masriti.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: