Luar Biasa, Polisi Ini Dirikan Sekolah dan Klinik Gratis di Cirebon untuk Warga Tak Mampu

Toiskandar · Kamis, 23 Juni 2022 - 18:30:00 WIB
Luar Biasa, Polisi Ini Dirikan Sekolah dan Klinik Gratis di Cirebon untuk Warga Tak Mampu
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar saat melihat secara langsung kegiatan di PKBM yang didirikan Bripka Mamat Rahmatullah. (Foto: iNews.id/Toiskandar)  

CIREBON, iNews.id - Mengabdi kepada masyarakat di bidang pendidikan tidaklah terhalang oleh profesi apapun, termasuk bagi seorang polisi. Hal ini dibuktikan oleh Bripka Mamat Rahmatullah, yang merasa terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat di luar profesi sebagai anggota Polri.

Dia berhasil mengangkat sumber daya manusua di lingkungan tempat tinggalnya, Desa Sindamekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Bripka Mamat mendirikan sekolah gratis dan lembaga pelatihan bagi masyarakat kurang mampu. 

Tidak hanya itu, polisi ini pun juga mendirikn klinik kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu. Hanya saja untuk klinik ini Bripka Mamat dibantu sang istri yang berprofesi sebagai seorang dokter. 

Adapun sekolah gratis itu didirikan sejak 2019 lalu di atas lahan pribadinya. Sekolah baru berjalan efektif di tahun lalu yakni pada 2021, karena sebelumnya terkendala pandemi Covid-19. Sekolah tersebut merupakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) atau pendidikan penyetaraan setingkat SD, SMP, dan SMA yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu maupun putus sekolah.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: