Bawaslu KBB Pastikan Tidak Perpanjang Pendaftaran Calon Panwascam, Ini Penyebabnya

Adi Haryanto · Jumat, 30 September 2022 - 17:52:00 WIB
Bawaslu KBB Pastikan Tidak Perpanjang Pendaftaran Calon Panwascam, Ini Penyebabnya
Bawaslu KBB tidak memperpanjang masa pendaftaran panwascam karena kuota setiap kecamatan telah terpenuhi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bawaslu Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan tidak memperpanjang masa pendafaran calon penitia pengawas kecamatan (panwascam). Keputusan itu disambil lantaran kuota pendaftar di semua kecamatan telah terisi.

Saat ini, sebanyak 289 pelamar memasukan berkas pendaftaran untuk menjadi calon anggota panwascam pada Pemilu Serentak 2024.

"Untuk KBB karena kuota pendaftaran di setiap kecamatan terisi. Tidak ada perpanjangan pendaftaran, sudah selesai. Kalau daerah lain kan ada yang harus membuka perpanjangan masa pendaftaran karena pendaftar minim," kata Ketua Bawaslu KBB Cecep Rahmat Nugraha, Jumat (30/9/2022).

Cecep Rahmat Nugraha bersyukur karena antusiasme warga KBB yang ingin ikut terlibat aktif dalam Pemilu dengan menjadi anggota Panwascam cukup tinggi. Bahkan di beberapa kecamatan pendaftarnya membludak, seperti di Padalarang ada 35 pendaftar, Cipongkor 28, dan Gununghalu 26 pendaftar. 

Padahal awalnya pihaknya menargetkan rata-rata sekitar 20 pendaftar di setiap kecamatan. Namum faktanya ada yang melampauai target tersebut walaupun yang di bawah itu juga ada, tapi tetap rata-rata di atas 10 pendaftar di setiap kecamatan. 

"Nantinya masing-masing kecamatan akan ditetapkan tiga orang Panwascam. Terdiri dari satu orang ketua merangkap anggota dan dua orang anggota yang memiliki tugas-tugas divisi sesuai Peraturan Bawaslu," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: