Usut Kebakaran yang Tewaskan Bocah Kelas 3 SD di Padalarang KBB, Polisi Dalami Penyebab

Adi Haryanto · Jumat, 30 September 2022 - 13:24:00 WIB
Usut Kebakaran yang Tewaskan Bocah Kelas 3 SD di Padalarang KBB, Polisi Dalami Penyebab
Polisi mengusut kasus kebakaran di Padalarang, KBB yang menewaskan bocah kelas 3 SD. (FOTO: ADI HARYANTO)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Polsek Padalarang mengusut kasus kebakaran rumah yang menewaskan DA, bocah kelas 3 SD, di Kampung Sudimampir RT 04/24, Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Polisi mendalami penyebab kebakaran maut itu.

Diketahui, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Namun untuk memastikannya, polisi melakukan penyelidikan dengan mengamankan sejumlah barang bukti dair rumah yang terbakar dan meminta keterangan saksi.

"Penyebab pasti kebakaran masih didalami, walaupun ada informasi dugaan api berasal dari korsleting listrik," kata Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, Kamis (29/9/2022).

Kompol Darwan menyatakan saat ini penyidik masih menunggu hasil pemeriksaan dan olah empat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan tim Inafis Satreskrim Polres Cimahi. Karena itu, Polsek Padalarang belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran di permukiman padat penduduk tersebut. "Masih nunggu hasil olah TKP agar lebih pasti apa yang jadi penyebab kebakaran," ujar Kompol Darmawan.

Kapolsek Padalarang menuturkan, kebakaran itu menewaskan DA, cucu dari Badru, pemilik rumah. Saat kebakaran terjadi, korban berada di belakang rumah dan tidak sempat menyelamatkan diri karena kobaran api di bagian tengah rumah sudah membesar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: