Bandung Makin Ciamik, Ini Wajah Baru Taman Kota yang Akan Diresmikan

Arif Budianto · Senin, 06 Desember 2021 - 19:07:00 WIB
Bandung Makin Ciamik, Ini Wajah Baru Taman Kota yang Akan Diresmikan
Salah satu wajah baru Kota Bandung setelah direvitalisasi. (Foto: Istimewa) 

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota Bandung segera meresmikan sejumlah taman di Kota Bandung, menyusul selesainya proses revitalisasi. Rencananya, wajah baru taman di Bandung akan diresmikan pekan ini.

Beberapa taman yang bakal punya wajah baru di antaranya Alun-alun Kota Bandung, Taman Viaduct, Babakan Siliwangi, patung sepak bola di Jalan Tamblong, termasuk beberapa lokasi lainnya telah selesai.

"Selain itu, Dago Cikapayang juga termasuk. Meski pun temanya lebih ke Kawasan Alun-Alun, termasuk pemasangan lampu di Jalan Soekarno yang terlihat bagus saat malam hari," kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, Senin (6/12/2021).

Menurut Ema, tujuan revitalisasi adalah menjadikan Kota Bandung ini lebih indah dan lebih nyaman. "Sehingga orang-orang semakin bangga dengan kota ini. Orang semakin berkeinginan kuat untuk hadir di sini. Kalau mereka sudah hadir, aktivitas ekonomi akan kembali bangkit," ucapnya.

Ema mengungkapkan, ada sejumlah fasilitas baru di kawasan Alun-alun. Jalan Dalemkaum juga semakin asri dan indah sehingga warga nyaman berjalan di sana.

"Nanti pohonnya mudah-mudahan dalam waktu secepatnya lebih rindang termasuk juga di jalan Kepatihan. Taman Laskar Wanita dengan patung Pelajar Pejuang yang ada di Viaduct itu yang juga bagian yang direvitalisasi," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: