Terminal Leuwipanjang Bandung Berdesain Bandara Beroperasi Januari 2022

Arif Budianto · Jumat, 03 Desember 2021 - 20:24:00 WIB
Terminal Leuwipanjang Bandung Berdesain Bandara Beroperasi Januari 2022
Terminal Leuwipanjang Bandung ditarget dapat beroperasi pada Januari 2022. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Terminal baru Leuwipanjang ditargetkan akan beroperasi pada Januari 2022. Saat ini, progres revitalisasi terminal yang dibuat mirip bandara itu telah mencapai 96 persen.

Revitalisasi terminal dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, seiring beralihnya Terminal Leuwipanjang menjadi tipe A. Nantinya Terminal Leuwi Panjang akan menjadi percontohan terminal tipe A yang akan terlihat seperti terminal bandara.

Terminal Leuwipanjang memiliki luas 3,2 hektare. Sedangkan gedungnya dibangun di lahan sekitar 5.000 m2. Rencananya diresmikan oleh Menteri Perhubungan pada Januari 2022, setelah itu baru bisa dioperasionalkan.

"Di sini saya melihat juga kesiapan Terminal Leuwipanjang untuk Nataru nanti. Tapi sambil lihat progres pembangunan Terminal yang barunya juga," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, jika Terminal Leuwipanjang ini sudah rampung, para calon penumpang akan merasa nyaman dengan berbagai fasilitasnya sejak kedatangan, counter check formulir tiket, lalu di ruang tunggu juga, hingga keberangkatan yang sudah terpisah.

"Jadi Insya Allah akan nyaman, aman juga buat buat calon penumpang nantinya," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: