Keren, Terminal Leuwipanjang Bandung Bakal Disulap Seperti Bandar Udara

Arif Budianto · Selasa, 23 November 2021 - 15:32:00 WIB
Keren, Terminal Leuwipanjang Bandung Bakal Disulap Seperti Bandar Udara
Terminal Leiuwipanjang Kota Bandung sedang dilakukan revitalisasi. (Foto: Istimewa) 

BANDUNG, iNews.id – Terminal Leuwipanjang, di Jalan Leuwipajang, Kota Bandung direvitalisasi. Rencananya, terminal bus tersebut akan disulap seperti terminal di bandar udara (bandara). 

Berdasarkan rencana pengembangan Kemenhub, terminal tipe A ini nantinya akan memiliki tiga lantai. Lantai 1 akan digunakan sebagai pintu kedatangan dan drop off. Lantai 2 untuk keberangkatan ke peron, dan lantai 3 untuk kawasan perkantoran. 

“Jadi nanti konsepnya seperti bandara. Ruang tunggu penumpang ber-AC, nyaman, bersih, dan tertib,” kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Provinsi Jawa Barat Denny Michel Adlan di Bandung, Selasa (23/11/2021). 

Selain ber-AC, sarana dan prasarana terminal juga dibuat lebih lengkap dan tertib. Akses keluar masuk penumpang akan diatur sedemikian rupa dengan fasilitas eskalator. Penumpang juga akan disediakan shalter dan ruang tunggu dan jembatan untuk menuju peron keberangkatan bus. 

“Nanti tidak ada lagi penumpang yang lalu lalang di sekitar bus keberangkatan. Jadi suasanya tertib seperti di bandara. Sehingga penumpang akan lebih nyaman,” ujar dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: