Astaga, 9 Santriwati Diduga Dilecehkan Oknum Ustaz Pesantren di Tasikmalaya Selatan

Asep Juhariyono ยท Senin, 13 Desember 2021 - 10:46:00 WIB
Astaga, 9 Santriwati Diduga Dilecehkan Oknum Ustaz Pesantren di Tasikmalaya Selatan
Ilustrasi anak korban pelecehan seksual. (Foto: istimewa/ilustrasi)

TASIKMALAYA, iNews.id - Belum reda kasus pelecehan seksual terhadap belasan santriwati di Kota Bandung, kasus serupa juga terjadi di Kabupaten Tasikmalaya. Sebanyak 9 anak menjadi korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh ustaz atau guru mengaji di pesantren.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, dalam tiga pekan terakhir ini terus mendampingi para korban santriwati yang mengaku dicabuli guru pesantrennya. 

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto mengatakan, dari hasil penelurusan yang dilakukan timnya, setidaknya jumlah korban dugaan pencabulan yang lakukan oleh seorang oknum guru atau ustaz di salah satu pondok pesantren mencapai 9 santriwati.

Kata Ato, kasus tersebut muncul ke permukaan setelah salah seorang korbannya melaporkan ke KPAID yang kemudian diikuti oleh para korban lainnya.

“Pondok pesantrennya berada di wilayah Tasikmalaya selatan dan diketahui pelakunya pun sebagai salah satu pengurus yayasan pesantren tersebut,” kata KPAID Kabupaten Tasikmalaya kepada iNewsTasikmalaya.id, Minggu (12/12/2021). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: