Santriwati Korban Pemerkosaan Guru Pesantren Bandung Jadi Anak Angkat Dedi Mulyadi

Agus Warsudi ยท Minggu, 12 Desember 2021 - 10:38:00 WIB
Santriwati Korban Pemerkosaan Guru Pesantren Bandung Jadi Anak Angkat Dedi Mulyadi
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi berbincang dengan orang tua korban di rumahnya, wilayah selatan Garut. (Foto: ISTIMEWA)

GARUT, iNews.id - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemui santriwati korban pemerkosaan terdakwa Herry Wirawan, ustaz atau guru pesantren, Sabtu (11/12/2021). Beberapa korban tinggal di satu wilayah di bagian selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kang Dedi Mulyadi sebelumnya melakukan kunjungan ke korban banjir bandang di Garut, Sabtu (11/12/2021). Selanjutnya melakukan perjalanan ke wilayah Garut selatan tempat korban tinggal bersama orang tuanya.

"Saya baru menengok mereka tadi malam. Perjalanan sangat panjang dari kota ke Garut selatan saja kurang lebih tujuh jam," kata Dedi Mulyadi, Minggu (12/12/2021).

Untuk menuju seorang rumah korban tidak bisa diakses menggunakan mobil. Alhasil Kang Dedi, sapaan akrab mantan Bupati Purwakarta dua periode ini pun diantar aparat desa menggunakan motor menuju lokasi. "Ke sana hanya bisa pakai motor karena kondisi jalan tidak begitu bagus," ujar Kang Dedi.

Dengan didampingi aparat desa setempat, Dedi bertemu dengan korban dan orang tuanya. Terlihat korban sudah semakin membaik dan mulai menata kembali kehidupannya yang normal.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: