8 Warung Remang-remang di Cipatat KBB Dibongkar Satpol PP-TNI dan Polri

Adi Haryanto · Sabtu, 05 November 2022 - 19:37:00 WIB
8 Warung Remang-remang di Cipatat KBB Dibongkar Satpol PP-TNI dan Polri
Petugas Satpol PP KBB membongkar warung remang-remang di sepanjang Jalan Padalarang-Purwakarta, Cipatat. (FOTO: ADI HARYANTO)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 8 bangunan liar diduga warung remang-remang di sepanjang Jalan Padalarang-Puwakarta, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dibongkar petugas Satpol PP, TNI, dan Polri, Sabtu (5/11/2022). Keberadaan warung itu meresahkan masyarakat.

Petugas membongkar bangunan semipermanen itu menggunakan peralatan seperti linggis dan perkakas lainnya hingga rata dengan tanah. Sempat ada aksi penolakan dari sejumlah warga dan pemilik bangunan sehingga memicu ketegangan di lokasi pembongkaran. 

Namun setelah dilakukan komunikasi dan negoisasi secara persuasif, pemilik warung pasrah menerima bangunan tersebut dirobohkan. 

"Yang ditertibkan ada sebanyak delapan bangunan semipermanen. Selama ini banyak laporan ke kami tempat itu dijadikan aktivitas warung remang-remang, sehingga sering terjadi perkelahian dan keributan," kata Kasatpol PP KBB Asep Sehabudin.

Asep Sehabudin menyatakan, penertiban warung remang-remang ini terpaksa dilakukan karena sangat meresahkan warga. Selain itu bangunan dipakai di luar peruntukan. Para pemilik tidak mengindahkan imbauan agar membuka warung remang-remang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: