Sempat Terkendala Jalan Licin, Pembuangan Sampah ke TPA Sarimukti KBB Mulai Normal 

Adi Haryanto · Jumat, 04 November 2022 - 12:46:00 WIB
Sempat Terkendala Jalan Licin, Pembuangan Sampah ke TPA Sarimukti KBB Mulai Normal 
Pembuangan sampah ke TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, KBB, kini mulai berjalan normal. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Aktivitas pembuangan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mulai berjalan normal. Sebelumnya pembuangan sampah sempat terkendala akibat jalan licin dan lokasi di TPA yang tergenang lumpur akibat diguyur hujan. 

"Sekarang sudah mulai lancar, meski belum sepenuhnya normal. Tapi dibandingkan beberapa pekan lalu, aktivitas pembuangan relatif lancar," kata Bendahara UPT Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), KBB, Agus Hermawan, Jumat (4/11/2022).

Diakuinya sekitar dua pekan lalu, pengangkutan dan pembuangan sampah ke TPA Sarimukti sempat terkendala. Penyebabnya karena kondisi jalan dan area di dalam TPA yang tidak mungkin dilewati oleh armada truk sampah, karena licin dan membahayakan. 

Hujan yang terus mengguyur saat itu membuat area pembuangan sampah di TPA Sarimukti banjir lumpur hingga menyulitkan truk sampah untuk menurunkan muatan. Akibatnya terjadi antrean truk sampah yang panjang, bahkan ada di antaranya terpaksa harus menginap di jalan. 

"Sekarang jalan di lokasi TPA informasinya sudah diperbaiki, jalur pembuangan di dalam juga dibagi dua, jadi lalu lalang kendaraan jadi lebih cepat," tuturnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: