Akses ke TPA Sarimukti Licin, 100 Truk Sampah di Kota Bandung Sempat Tersendat

Arif Budianto · Kamis, 20 Oktober 2022 - 12:09:00 WIB
Akses ke TPA Sarimukti Licin, 100 Truk Sampah di Kota Bandung Sempat Tersendat
Antrean truk sampah dari wilayah se-Bandung Raya yang akan ke TPA Sarimukti di Cipatat, KBB, harus tertahan berjam-jam akibat jalan ke TPA yang licin akibat terus diguyur hujan setiap hari. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto

BANDUNG, iNews.id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung mengakui, lebih dari 100 truk sampah di Kota Bandung tersendat akibat jalan licin yang terjadi di TPA Sarimukti. Imbasnya sampah menumpuk di beberapa Tempat Pembuangan Sementara (TPS). 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Dudi Prayudi akibat adanya kendala tersebut sekitar 100 truk pengangkut sampah dari kota Bandung terpaksa hanya bisa mengangkut sampah satu kali ritase. 

"Praktis dengan kondisi seperti ini pengangkutan hanya bisa dilakukan satu ritase, karena itu antreannya cukup panjang," kata Dudi, Kamis (20/10/2022). 

Dia mengatakan, musim hujan ekstrem berdampak pada TPA Sarimukti. Truk-truk pengangkut sampah menjadi terhambat saat proses pembuangan ke TPA. 

"Kondisi akses jalan TPA Sarimukti menjadi licin dan berlumpur akibat hujan. Akibatnya truk-truk yang akan proses buang ke area pembuangan antre," ujar dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: