5 Perampok Spesialis Minimarket di Karawang Diringkus, 3 Ditembak

Nilakusuma ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 17:51:00 WIB
5 Perampok Spesialis Minimarket di Karawang Diringkus, 3 Ditembak
Polres Karawang menangkap lima pelaku pembobol minimarket. Tiga pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melawan saat penangkapan. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Lima perampok spesialis minimarket diringkus polisi di Karawang. Tiga dari dua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

Kelima pelaku ini sudah lama diincar polisi karena sering beraksi dengan merampok sejumlah minimarket di wilayah hukum Polres Karawang. 

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, mengatakan, lima pelaku merupakan dua komplotan yang membobol minimarket. Komplotan pertama terdiri dari tiga orang yaitu SR, S dan M. Kemudian komplotan kedua terdiri dari JH dan RR. 

"Para pelaku ini merupakan spesialis membobol minimarket. Mereka sudah beroperasi di beberapa tempat, sampai akhirnya kami tangkap," kata Rama saat ekapose di Mapolres Karawang, Selasa (23/2/21).

Rama mengatakan, berdasarkan pengakuan pelaku, kawanan ini sudah  menjalankan aksinya sejak 2020 lalu. Beberapa minimarket di sejumlah tempat di wilayah Karawang berhasil dibobol. 

"Jadi pelaku ini sudah berkali-kali melakukan aksinya di beberapa tempat seputar Karawang," katanya.

Modus operandi pelaku, ujar dia, mereka memobol minimarket melalui atap bangunan dan selaku dilakukannya setiap dini hari. Saat menjalankan aksinya, pelaku menggunakan alat seperti palu, tangga, obeng hingga gerinda. 

"Selain menjarah barang dagangan, mereka juga membongkar brangkas tempat penyimpanan uang" ujar dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2