Fokus Selesaikan Nakes, Pemda KBB Belum Usulkan Lansia Penerima Vaksin

Adi Haryanto ยท Senin, 22 Februari 2021 - 21:11:00 WIB
Fokus Selesaikan Nakes, Pemda KBB Belum Usulkan Lansia Penerima Vaksin
Vaksinasi Covid-19. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum mengajukan berapa jumlah lansia yang akan diusulkan untuk mendalatkan vaksinasi Covid-19. Sebab, hingga saat ini, Pemda KBB  fokus menyelesaikan vaksinasi seluruh tenaga kesehatan (nakes). 

"Untuk vaksinasi Covid-19 ke lansia belum. Masih didata. Angkanya belum terkunci karena on progres. Sekarang kami fokus utamanya penyelesaian vaksinasi ke nakes," kata pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan KBB Imam Santoso, Senin (22/2/2021).

Rencananya, ujar Imam, vaksinasi ke lansia dilakukan pada tahap dua bersama pedagang, pelayan publik, dan kategori lainnya. Jika tidak ada pengunduran, jadwalnya bulan Maret atau selesai vaksinasi ke nakes yang ditargetkan selesai akhir bulan ini.

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang P2P Muhammad Zauhari menyebutkan, untuk progres vaksinasi ke nakes hingga Senin (22/2/2021) totalnya sudah diberikan kepada 5.631 orang. Jumlah itu terdiri dari dosis satu 3.451 dan dosis dua 2.180 dari total vaksin yang diterima sebanyak 8.285.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2