Dua Warga KBB Tewas usai Pesta Miras Oplosan, Satu di Antaranya Pelajar

Adi Haryanto · Selasa, 23 Februari 2021 - 14:53:00 WIB
Dua Warga KBB Tewas usai Pesta Miras Oplosan, Satu di Antaranya Pelajar
Suasana kantor Desa Cilame, Ngamprah, KBB, tampak sepi usai digegerkan dua warga yang tewas setelh pesta miras oplosan akibat. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dua warga Kampung Cijamil RW 16, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), tewas seusai pesta miras oplosan. Satu korban miras oplosan lainnya dalam kondisi kritis dan harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. 

Korban meninggal masing-masing berinisial RZ (21) dan IQ (18), sementara korban kritis RO (18). Sementara empat lainnya kondisinya kini berangsur pulih seusai menjalani perawatan di rumah sakit. 

Informasi yang didapat MNC Portal Indonesia, pesta miras yang dilakukan tujuh orang itu digelar pada Senin (22/2/2021) malam, di salah satu tempat di Kampung Cijamil. Mereka mengoplos minuman suplemen berenergi dengan alkohol 70 persen dan campuran lainnya. 

Usai mengonsumsi miras mereka mengalami pusing dan mual sehingga langsung dibawa ke RS Kharisma, Cimareme. Korban RZ meninggal saat dalam perjalanan dirujuk ke RS Cibabat Cimahi pada malam itu.

Sementara korban IQ yang masih tercatat sebagai siswa SMK kelas dua, meninggal di RS Kharisma pada Selasa (23/2/2021) pagi. Saat ini pun ada seorang lagi berinisial RO (18) kondisinya dikabarkan kritis.

Pihak Desa Cilame membenarkan ada warganya yang meninggal dunia akibat mengonsumsi minuman keras oplosan. Korban yang meninggal sudah dikuburkan di tempat pemakaman umum di Kampung Cijamil. 

"Memang benar, totalnya ada tujuh orang yang minum. Dua orang meninggal, satu masih kritis, dan empat sudah berangsur pulih," kata Staf Umum Pemerintahan dan Kesra, Desa Cilame, Ricky Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2