46 Desa Pelosok KBB Blank Spot Berada di Perbukitan dan Balik Gunung

Adi Haryanto · Kamis, 11 Agustus 2022 - 18:51:00 WIB
46 Desa Pelosok KBB Blank Spot Berada di Perbukitan dan Balik Gunung
Sebanyak 46 desa di KBB berkategori blank spot atau tidak ada jaringan internet. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sebanyak 46 desa di pelosok Kabupaten Bandung Barat (KBB) berkategori blank spot jaringan internet dan dikhawatirkan jadi penghambat proses Pemilu 2024. Ke-46 desa blank spot tersebut berada di kawasan perbukitan dan di balik gunung.

Untuk mengatasi masalah blank spot di 46 desa itu, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) KBB bekerja sama dengan PT Telkom.

Kepala Diskominfotik KBB Siti Aminah Anshoriah mengatakan, 46 desa di KBB yang belum tersentuh jaringan internet mayoritas berada di daerah selatan yang merupakan kawasan pelosok dan perbatasan wilayah.

"Targetnya tahun ini persoalan blank spot di 46 desa bisa tertangani. Kami bekerja sama dengan Telkom untuk jaringannya," kata Kepala Diskominfotik KBB, Kamis (11/8/2022).

Siti Aminah Anshoriah menyatakan, kerja sama dengan PT Telkom terutama dalam penyediaan wifi fabric di 113 titik untuk masuk ke-46 desa tersebut. Ketika jaringan sudah ada, kendala akses internet yang selama ini dikeluhkan oleh warga di desa blank spot itu bisa terselesaikan. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: