Dongkrak Pariwisata, Hengki Kurniawan Segera Deklarasikan KBB The Beauty of Priangan

Adi Haryanto · Kamis, 11 Agustus 2022 - 09:25:00 WIB
Dongkrak Pariwisata, Hengki Kurniawan Segera Deklarasikan KBB The Beauty of Priangan
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan bertemu dan berdiskusi tentang pengembangan sektor pariwisata KBB dengan Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto/Dok.Humas Pemda KBB)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) berupaya menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Salah satu caranya, mendeklarasikan KBB the Beauty of Priangan.

Pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, salah satu sektor andalan di KBB yang berkontribusi besar ke kas pemerintah daerah (pemda) adalah pariwisata. 

Karena itu, kata Hengki Kurniawan, bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Ada sejumlah ide dan gagasan yang dirancang untuk mempromosikan keunggulan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di KBB agar lebih mendunia.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Pa Sandi (Menparekraf) untuk berkolaborasi dalam berbagai event, sehingga tidak hanya bergantung kepada APBD," kata Bupati Bandung Barat, Rabu (10/8/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: