Mediasi Sengketa Lahan SDN Bunisari KBB Buntu, Ahli Waris Akan Bawa ke Pengadilan

Adi Haryanto · Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:01:00 WIB
Mediasi Sengketa Lahan SDN Bunisari KBB Buntu, Ahli Waris Akan Bawa ke Pengadilan
Proses mediasi sengketa lahan SD Negeri Bunisari yang dilakukan perwakilan ahli waris, sekolah, desa, kecamatan, Kapolsek, dan Danramil Padalarang, serta Pemda KBB. (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sengekta lahan yang ditempati SD Negeri Bunisari di Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih terus bergulir. Pihak ahli waris mengklaim jika itu adalah lahan mereka dan memiliki bukti tertulis, di satu sisi Pemda KBB juga mengakui jika itu adalah aset yang diserahkan dari Kabupaten Bandung. 

Pada saat dilakukan mediasi yang dihadiri oleh pihak perwakilan ahli waris, sekolah, desa, kecamatan, Kapolsek, dan Danramil Padalarang, berjalan buntu. Masing-masing bersikukuh dengan argumennya bahwa lahan seluas 700 meter persegi itu yang awalnya ditempati SD Negeri Langensari itu adalah milik mereka. 

Salah seorang perwakilan ahli waris menyatakan jika pihaknya memiliki bukti kepemilikan lahan berupa Akta Jual Beli (AJP) yang dikeluarkan pemerintah kecamatan pada tahun 1970. Oleh karenanya pihaknya akan menyelesaikan persoalan ini melalui jalur hukum supaya semuanya jelas hitam di atas putih. 

"Kita proses hukum supaya persoalan ini jelas, Insya Allah akan diuruskan lanjut ke pengadilan, karena kami pegang dokumen pemilikan lahan yang lengkap," ujar perwakilan ahli waris yang meminta namanya tidak disebutkan, Rabu (10/8/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: