Ribuan Bobotoh Demo, Aparat Kepolisian Jaga Ketat Graha Persib Bandung

Agus Warsudi ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:23:00 WIB
Ribuan Bobotoh Demo, Aparat Kepolisian Jaga Ketat Graha Persib Bandung
Truk pengangkut personel Polrestabes Bandung dan Polda Jabar berdatangan. Ratusan personel Sabhara dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa bobotoh. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Ribuan bobotoh atau suporter Persib Bandung akan menggelar unjuk rasa hari ini, , Rabu (10/8/2022). Untuk menjaga situasi tetap kondusif, ratusan polisi dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung menjaga ketata Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung

Enam truk aparat keamanan Sat Sabhara Polrestabes Bandung dan Polda Jabar berdatangan ke Graha Persib sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka langsung siaga di depan Graha Persib.

Humas Viking Persib Club (VPC) Hendra Darmawan mengatakan, jumlah bobotoh yang akan menggelar unjuk rasa menuntut pengurus PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bertindak terkait penampilan buruk Persib di tiga laga babak penyisihan Liga 1 2022-2023 itu sebanyak 5.000 orang.

Para anggota Viking, organisasi bobotoh, itu, ujar Hendra Darmawan, berasal dari semua distrik se-Jawa Barat. Bahkan, ada yang sengaja datang dari Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Hampir semua distrik (VPC) turun (ikut unjuk rasa). Mereka menyewa bus untuk datang ke Bandung. Ada juga teman-teman (bobotoh) dari Makassar. Katanya sudah sampai di Jakarta," ujar Hendra Darmawan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: