Miris, Siswa SMP PGRI 6 Kota Bandung Belajar di Ruangan Sempit Eks Perpustakan

Billy Maulana Finkran · Rabu, 10 Agustus 2022 - 10:55:00 WIB
Miris, Siswa SMP PGRI 6 Kota Bandung Belajar di Ruangan Sempit Eks Perpustakan
Siswa SMPN 6 PGRI Kota Bandung terpaksa menggunakan bangunan eks perpustakaan sebagai ruang kelas. (Foto: iNews.id/Billy Maulana Finkran) 

BANDUNG, iNews.id - Puluhan siswa SMP PGRI 6 Kota Bandung terpaksa belajar cara dengan menumpang kelas di sekolah lain. Pasalnya, sekolah tersebut tidak memiliki bangunan sendiri sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan alakadarnya dengan segala keterbatasan.

Selama ini para siswa itu menumpang belajar di SDN 205 Neglasari Kota Bandung. KBM dilakukan di dua ruangan bekas perpustakaan. Di dua ruangan ini kemudian dibagi menjadi tiga kelas, untuk kelas 7 seluas 6X5 meter. Lalu kelas 8 seluas 3X5 meter dan 2X3 meter untuk ruang kelas 9 yang sebelumnya digunakan untuk musala.

Kepala SMPN 6 PGRI Kota Bandung, Winahti Cahyoni, mengaku kondisi ini sudah terjadi sejak sistem pembalajaran full day diterapkan. Sebelumnya siswa menumpang kelas di SDN 205 Neglasari dengan pembelajaran normal. Namun pembelajaran di SD sudah berjalan normal, pihaknya terpaksa mengubah KBM. Dengan menyulap ruang perpustakan menjadi kelas agar KBM tetap berjalan.

"Pembelajaran SD sudah berjalan normal dari pagi hingga pukul tiga sore. Kan tidak layak kalau siswa SMP ini harus belajar dari jam tiga sore hingga malam. Akhirnya menggunakan ruangan yang ada menjadi kelas," kata Winahti, Rabu (10/8/2022).   

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: