Gerbang SDN Bunisari Dilas dan Digembok Ahli Waris, Ini Solusi Disdik KBB

Adi Haryanto · Senin, 08 Agustus 2022 - 18:21:00 WIB
Gerbang SDN Bunisari Dilas dan Digembok Ahli Waris, Ini Solusi Disdik KBB
Perwakilan Disdik KBB memberikan arahan kepada siswa SDN Bunisari yang tidak bisa belajar akibat akses gerbang masuk ke ruangan kelas mereka dilas dan dikunci oleh ahli waris pemilik lahan, Senin (8/8/2022). (Foto: iNews.id/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) langsung meninjau lokasi SD Negeri Bunisari, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pintu gerbang sekolah tersebut sebelumnya dilas dan digembok oleh pihak ahli waris pemilik lahan. 

Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana, Disdik KBB, Eri Tri Kurniadi mengatakan, sudah meninjau ke sekolah setelah mendapatkan informasi adanya ratusan siswa yang tidak bisa belajar akibat akses masuk ke ruangan sekolah ditutup. Pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah termasuk pihak ahli waris.

"Upaya kami adalah bagaimana agar siswa segera bisa langsung belajar. Pihak ahli waris sudah coba dihubungi namun tidak bisa," ucapnya kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Salah satu kunci penyelesaian persoalan ini adalah komunikasi dengan semua pihak. Sehingga mudah-mudahan permasalahan ini segera selesai kalau sudah bertemu dengan pihak ahli waris. Terkait dengan kegiatan pembelajaran, lanjut dia, bakal menerapkan sistem shift untuk sementara waktu. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: