Kenang Pendaki Gugur, Pencinta Alam Kumpul di Gunung Batu Lembang KBB

Adi Haryanto ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:08:00 WIB
Kenang Pendaki Gugur, Pencinta Alam Kumpul di Gunung Batu Lembang KBB
Pencinta alam dan pendaki gunung dari Tramp, Wanadri, dan Krisnapala mengenang wafatnya Dian Dahlan di Camp Taman Bincarung di Kampung Pasir Angling dan Gunung Batu, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, KBB. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pendaki gunung dan pencinta alam yang tergabung dalam Top Ranger and Mountain Pathfinder (Tramp) atau Tanah Raga Air Madya Pancasila mengenang wafatnya Dian Dahlan yang gugur jatuh di tebing Dago Pakar. Haul almarhum digelar oleh Tramp di Camp Taman Bincarung di Kampung Pasir Angling dan Gunung Batu, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Turut hadir juga dalam acara tersebut organisasi pencinta alam lain seperti dari Wanadri dan Krisnapala.

"Kegiatan haul almarhum Dian Dahlan diikuti oleh 75 para pendaki gunung dan pencinta alam yang masih mengenang almarhum untuk melanjutkan cita-cita perjuangannya," kata salah seorang pendaki gunung peserta haul, Arief Gumelar, Kamis (11/8/2022).

Menurutnya, ruh dan semangat almarhum tidak pernah padam meskipun 50 tahun sudah waktu yang terlewati. Hal tersebut menjadikan inspirasi kekuatan serta menjadi titik balik era kebangkitan para pendaki gunung dan pencinta alam di Indonesia. 

Semangat haul almarhum itu terus menggelora di dada para pencinta alam dan pendaki gunung demi membangun Indonesia. Sebab mereka adalah pelopor pendaki gunung Indonesia yang menjadi pendaki internasional yang juga melatih Basarnas, TNI, Polri, dan lain-lain.

"Kami tentunya sangat bangga, haul ini diikuti para pencinta alam baik wanita maupun pria yang rata rata sudah berusia 68 tahun lebih, namun terlihat masih segar bugar. Mereka masih mampu berjalan ke puncak Gunung Batu di Cikidang Lembang," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: