Kenang Pendaki Gugur, Pencinta Alam Kumpul di Gunung Batu Lembang KBB

Adi Haryanto ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:08:00 WIB
Kenang Pendaki Gugur, Pencinta Alam Kumpul di Gunung Batu Lembang KBB
Pencinta alam dan pendaki gunung dari Tramp, Wanadri, dan Krisnapala mengenang wafatnya Dian Dahlan di Camp Taman Bincarung di Kampung Pasir Angling dan Gunung Batu, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, KBB. (Foto: Istimewa)

Dirinya mengingatkan kepada pendaki muda agar spirit almarhum harus diteladani dengan tetap menjadikan faktor keselamatan jadi yang utama saat mendaki. Serta harus menjaga kebersihan serta kelestarian alam sera fauna (zero waste, zero cccident) di mana pun gunung yang didaki dan alam yang disinggahi. 

"Penyelamatan lingkungan flora maupun fauna harus dikedepankan oleh pendaki muda agar tetap menjaga alam, di samping tentunya menorehkan prestasi setinggi-tingginya," kata Arief.

Kegiatan haul diisi dengan pembacaan prosa dan puisi pendaki yang diiringi kecapi suling. Sharing sesion oleh pendaki senior, serta pengangkatan Kang Bongkeng, Kang Gito, dan Kang Danny menjadi anggota kehormatan Tramp. Turut hadir pendiri Tramp Edmond Rolando, pendaki senior dan aktor film Gito Joewono, serta kakak dari almarhum Dian Dahlan yakni Danny Z Herman. 



Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: