2 Tempat Karaoke di Kota Tasikmalaya Dirazia, Pengunjung Mendadak Dites Urine

Asep Juhariyono ยท Kamis, 24 Maret 2022 - 17:14:00 WIB
2 Tempat Karaoke di Kota Tasikmalaya Dirazia, Pengunjung Mendadak Dites Urine
Petugas gabungan memeriksa satu per satu pengunjung karaoke di Kota Tasikmalaya. (Foto: inews.id/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Satnarkoba bersama Badan Narkotika Nasional Kota Tasikmalaya mendadak mendatangi dua tempat karaoke. Sebanyak 70 pengunjung dan pemandu lagu di dua tempat itu pun langsung dites urine.

Razia aparat gabungan ini sebagai langkah pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di tempat hiburan malam di Kota Tasikmalaya, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

Meskipun dalam tes urine tidak ditemukan positif narkoba, BNN justru menilai hal ini sangat bagus. Kerena masyarakat Kota Tasikmalaya dianggap sudah cerdas dan sudah mengetahui bahaya narkoba. 

Lokasi pertama yang dirazia adalah Clasic Karaoke di kampleks Asia Plaza, Jalan HZ Mustofa. Riba di lokasi ini tim gabungan langsung mendatangi setiap ruangan karaoke yang ada lalu dilanjutkan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan para pengunjung. Tidak hanya pengunjung, puluhan perempuan pemandu lagu juga tak luput dari tes urine ini.

Razia dan tes urine juga dilakukan di Acoustic Karaoke yang berada di kompleks pertokoan Pasar Cikurubuk.

Menurut Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman, ada dua tempat hiburan malam yakni tempat karaoke Clasic dan Acoustic yang dirazia BNN dan Satnarkoba Polres Tasikmalaya Kota. 

"Para pengunjung di tempat hiburan karaoke dites urine untuk memastikan meraka tidak dalam pengaruh narkoba. Razia ini dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di tempat hiburan malam," kata Tuteng.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: