Petugas Jibom Brimob Polda Jabar mengenakan pakaian khusus antibahan peledak saat akan mengevakuasi benda mencurigakan di Antapani. (FOTO: Humas Polsek Antapani)
Agus Warsudi

 BANDUNG, iNews.id - Warga Jalan Kuningan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung dihebohkan dengan penemuan benda mencurigkan di sudut pagar dalam kompleks perumahan, Selasa (24/5/2022). Mereka curiga benda itu bom sehingga melapor ke Polsek Antapani.

Petugas Polsek Antapani yang menerima laporan kemudian meluncur ke lokasi kejadian. Mereka mendapatkan benda tersebut terbungkus plastik keresek. Terdapat benda berbentu kota dan sejumlah kabel.

Tak mau mengambil risiko dan menghindari korban, petugas Polsek Antapani lalu menghubungi tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jabar. Petugas Polsek Antapani memasang garis polisi di lokasi benda mencurigakan dan menyeterilisasi area agar tidak ada masyarakat mendekat.

Tak lama kemudian, tim Jibom Brimob Polda Jabar lengkap dengan kendaraan taktis, tiba di lokasi kejadian. Satu petugas Jibom Brimob mengenakan baju antibahan peledak. Selama proses persiapan berlangsung, personel Brimob yang lain berjaga-jaga dengan senjata lengkap.

Satu petugas yang mengenakan baju antibahan peledak lantas memeriksa benda mencurigakan tersebut. Kantong keresek yang membungkus benda itu dibuka. Petugas tampak memasukkannya ke dalam kantong khusus yang juga antibahan peledak. Selanjutnya, benda tersebut dibawa ke rantis Jibom Brimob Polda Jabar.

Kapolsek Antapani Kompol Asep Muslihat S mengatakan, petugas polsek menerima laporan warga yang menyebutkan menemukan benda mencurigakan, ada kabel di dalam kerek. "Setelah diperiksa dipastikan bukan bom, hanya aki motor bekas, kabel-kabel dibungkusan plastik keresek," kata Kapolsek Antapani.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT