Pengemudi ojol dengan membawa penumpang terekam kamera masuk Tol Pasteur, Bandung. (Foto: iNews.id/Ervan David)
Ervan David

BANDUNG, iNews.id - Pengendara ojek online (ojol) berpenumpang viral di media sosial gegara nyasar ke jalur Tol Pasteur, Kota Bandung. Pihak kepolisian dan Jasamarga langsung bertindak cepat menghentikan pengemudi ojol tersebut.

Dalam rekaman video amatir terlihat pengendara ojol berada di jalur kiri Tol Pasteur, mengarah ke pintu Tol Baros Cimahi. Peristiwa itu terjadi, diduga lantaran pengemudi menggunakan aplikasi penunjuk arah di ponsel miliknya.    

Menindaklanjuti rekaman viral tersebut, PT Jasamarga Cabang Purbaleunyi dan PKR Polda Jabar sudah menindak pengendara dengan sanksi tilang serta membuat pernyataan. Selain itu petugas Jasamarga juga sudah mengamankan pengendara tersebut.

"Jadi kami dapat laporan ada pemotor masuk melalui Pasteur 2. Oleh satpam sempat diteriaki namun karena tidak mendengar motor tersebut tetap melaju. Pengendaranya sudah ditindak dan pengakuannya membawa penumpang mengarah ke Leuwigajah," kata petugas Central Communication Cabang Purbaleunyi Bandung, Hadi Firdaus. 

Masyarakat diimbau agar tidak terlalu mengikuti arahan aplikasi penjuk arah. Fenomena motor masuk tol ini juga dapat membahayakan pengendara motor dan pengguna tol.


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT