Tim Maung Galunggung menggerebek sebuah rumah yang dijadikan gudang miras di Pakemitan Kidu, Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Tasikmalaya. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)
Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNews.id - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menggerebek sebuah rumah yang dijadikan gudang minuman keras (miras) di Kampung Pakemitan Kidul, Desa Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Dalam penggerebekan pada Sabtu (24/9/2022) malam itu, petugas menyita ratusan botol miras.

Namun pengerebegan berlangsung, pemilik rumah berhasil kabur. Saat ini, pemilik rumah masih diburu polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faisal mengatakan, penggerebekkan dilakukan setelah tim mendapatkan informasi dari masyarakat terkait peredaran miras di wilayah Ciawi.

Informasi tersebut menyebutkan, miras disimpan di sebuah rumah yang dijadikan gudang di Kampung Pakemitan Kidul. Warga mencurigai aktivitas pemilik rumah kontrakan itu yang kerap didatangi orang tak dikenal. 

"Tim menindaklajuti informasi itu dengan menggerebek gudang tersebut. Hasilnya, ternyata benar, rumah itu dijadikan gudang miras. Kami menemukan ratusan botol miras berbagai merek," kata Katim Maung Galunggung.

Tim Maung Galunggung, ujar Ipda Ifan Faisal, akan melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Pemilik rumah yang dijadikan gudang miras diburu. "Saat digerebek polisi, pemilik rumah berhasil kabur. Saat ini, pemilik rumah masih dalam pengejaran aparat kepolisian," ujar Ipda Ipan Faisal.

Dari penggerebekan, tutur Katim Maung Galunggung, petugas menyita sebanyak 407 botol miras. Semua barang bukti tersebut diangkut menggunakan truk Dalmas dan dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota.


Editor : Agus Warsudi

BERITA TERKAIT