Wisata di Tasikmalaya sangtlah lengkap terutama yang bernuansa alam. (Foto: Instagram/galunggung_official) 
Sintia Putri Balqis

JAKARTA, iNews.id – Tempat wisata di Tasikmalaya sedang banyak dicari wisatawan saat ini. Udara segar dan juga pemandangan yang memanjakan mata bisa kamu dapatkan jika berlibur ke Tasikmalaya.

Tasikmalaya merupakan salah satu wilayah yang berada di Jawa Barat. Tasikmalaya atau yang sering disebut Tasik ini ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dari kota-kota lain. Lantas, apa saja tempat wisata di Tasikmalaya?

Berikut 7 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang instagramable:

1. Pinus Forest View

Pinus Forest View akhir-akhir ini memang menjadi tempat wisata di Tasikmalaya yang diincar para wisatawan (Foto: www.nativeindonesia.com)

Tempat wisata di Tasikmalaya ini adalah Pinus Forest View akhir-akhir ini memang menjadi incaran para wisatawan yang datang ke Tasikmalaya. Terletak Sirnagalih, Cigalontang, Tasikmalaya, Pinus Forest memang memiliki daya pikat tersendiri. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk, serta rimbunnya hutan pinus, menjadi tempat yang pas untuk kamu yang ingin healing.

Dengan pemandangan yang indah, kamu bisa berswafoto dan mengabadikan momen liburan healing kamu di Pinus Forest. Pasalnya, Pinus Forest memiliki spot foto yang instagramable.

2. Tonjong Canyon

Tonjong Canyon, tempat wisata di Tasikmalaya yang akhir-akhir ini mulai banyak dikunjungi. Terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya ini adalah wisata alam dengan pemandangan yang indah. 

Daya tarik yang dimiliki Tonjong Canyon yang paling utama adalah Batu Purba dan sungai yang cantik. Paduan dari sungai yang airnya berwarna hijau dan tenang, dengan batuan-batuan di sisinya membuat banyak orang beramai-ramai mengabadikan momen ketika mereka mengunjungi tempat ini. 

Tak diragukan lagi, batuan dan sungai ini memang menjadi spot foto terbaik dari Tonjong Canyon. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wahana permainan yang ada, seperti cliff jumping dari ketinggian 10-15 meter dari tebing batu dan terjun ke Tonjong Canyon. 

3. Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik, yang terletak di sisi Sungai Citanduy, Tasikmalaya ini memberikan pemandangan yang tak kalah indah. Taman ini memadukan beragam konsep sekaligus. Kamu bisa mendapatkan pengalaman liburan yang beragam, mulai dari rekreasi, wisata edukasi, wisata sejarah, hingga wisata kuliner sekaligus.

Dengan pemandangan indah dan udara yang sejuk, kamu juga bisa berwisata ke berbagai tempat yang tersedia di Wisata Karang Resik. Jadi, bagi kamu yang mengunjungi tempat ini, selain berwisata sambil healing, kamu bisa juga mendapatkan pengalaman menarik dari berbagai tempat di Karang Resik.

4. Curug Dengdeng

Tempat wisata di Tasikmalaya ini disebut-sebut sebagai miniatur Air Terjun Niagara, yakni Curug Dengdeng. (Foto: Instagram/curugdengdeng_official) 

Tempat wisata di Tasikmalaya lainnya Curug Dengdeng terletak di Cipatujah. Tempat ini memang luar biasa indahnya. Dengan air yang mengalir di tebing berbatu, air terjun tersebut disebut memiliki kemiripan dengan Air Terjun Niagara. Air terjun ini tampil eksotis dengan hamparan sawah di sekelilingnya.

Ciri khas dari air terjun ini yaitu, topografi tanah yang berundak. Selain menikmati pemandangannya, kamu juga bisa berpiknik di air terjun ini. Bahkan kamu juga bisa berenang, lho! Tapi harus tetap di jarak yang aman ya dan harus berhati-hati. 

Tempat ini sangat cocok dikunjungi jika kamu ingin berwisata alam untuk melepas penat kamu akan kehidupan di kota. 

5. Curug Panetean

Curug Panetean akhir-akhir ini juga marak dikunjungi oleh wisatawan. Curug ini terletak di Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan keindahan air terjunnya, tempat ini dapat memikat para wisatawan. 

Di curug ini, kamu bisa merasakan sensasi berenang di kolam renang pribadi namun dengan pemandangan yang indah. Curug ini memiliki cekungan yang melingkar bagaikan kolam. Cekungan ini tak hanya satu, namun memiliki beberapa cekungan yang bisa pengunjung gunakan.

Bagi kamu yang senang dengan wisata alam, terutama air terjun. Curug Panetean sangat pas kamu kunjungi untuk menemani masa healing.

6. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung merupakan Tempat wisata di Tasikmalaya yang menyimpan pesona alam yang luar biasa. Suasana alam yang indah dan juga udara yang sejuk, serta pesona kawah Gunung Galunggung menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. 

Selain pesonanya yang indah, gunung ini juga memiliki sumber air panas alami yang bisa kamu gunakan berenang di kolam bagaikan berendam di air panas.

7. Pantai Karang Tawulan

Pantau Karang Kawulayan menjadi salah satu tempat di Tasikmalaya yang banyak dikunjungi wisatawan. (Foto: Instagram/pantai_karang tawulan) 

Pantai Karang Tawulan merupakan sebuah pantai yang terletak di Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya. Dengan letak yang strategis, pantai ini mudah kamu temui jika kamu ingin berkunjung ke sini.

Keindahan alam dan pantain tempat wisata di Tasikmalaya ini terjaga dengan baik. Ombak yang ada di pantai ini juga sangat indah. Bahkan, di pantai ini kamu juga bisa berswafoto ditempat yang instagramable. Maka dari itu, tempat ini wajib kamu kunjungi jika berkunjung ke Tasikmalaya.

Itulah deretan tempat wisata di Tasikmalaya. Pemandangan beberapa tempat tersebut sangat indah, karena lokasinya sudah disulap sedemikian rupa. 


Editor : Asep Supiandi

BERITA TERKAIT