Wali Kota dan 30 ASN Terpapar Covid-19, Balaikota Tasikmalaya Disterilisasi

Asep Juhariyono · Jumat, 25 Juni 2021 - 10:05:00 WIB
Wali Kota dan 30 ASN Terpapar Covid-19, Balaikota Tasikmalaya Disterilisasi
Petugas BPBD Kota Tasikmalaya menyemprotkan cairan disinfektan di ruang kerja plt wali kota. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Seluruh ruangan, terutam kantor wali kota di Balaikota Tasikmalaya, Jawa Barat, dilakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan, Jumat (25/6/2021). Sterilisasi dilakukan setelah plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf dan 30 ASN di lingkungan Setda Pemkot Tasikmalaya, terkonfirmasi positif Covid-19.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya yang melaksanakan penyemprotan disinfektan, menyisir seluruh ruangan dan lokasi yang kerap dikunjungi plt wali kota. 

Satgas BPBD Kota Tasikmalaya Agus Teten mengatakan, penyemprotan dilakukan ke seluruh ruangan, terutama di ruangan plt Wali Kota Tasikmalaya. Selain itu, petugas juga menyemprotkan disinfekta di lingkungan yang sering dilalui dan digunakan untuk beraktivitas.

"Bukan hanya di dalam ruangan, penyemrpotan disinfektan juga dilakukan di halaman dan jalan jalan sekitar lingkungan Balaikota Tasikmalaya," kata Satgas BPBD Kota Tasikmalaya.

Diberitakan sebelumnya, Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengusulkan penerapan lockdown di Tasikmalaya. Opsi ini segera diusulkan ke Gubernur menyusul tingginya kasus Covid-19 di kota tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: