Cegah Kerumunan dan Tekan Kasus Covid-19, Jalan Pusat Kota Tasikmalaya Ditutup

Asep Juhariyono ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 06:39:00 WIB
Cegah Kerumunan dan Tekan Kasus Covid-19, Jalan Pusat Kota Tasikmalaya Ditutup
Petugas menutup jalan protokol di pusat Kota Tasikmalaya untuk mencegah kerumunan dan menekan angka kasus Covid-19. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Pemkot Tasikmalaya, Jawa Barat mengambil langkah tegas dengan menutup seluruh ruas jalan akses masuk ke pusat kota mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB setiap Senin hingga Jumat. Penutupan jalan dilakukan lebih awal saat akhir pekan, Sabtu-Minggu, mulai pukul 16.00 hingga 06.00 WIB.

Kebijakan ini diterapkan pemerintah sejak Jumat 18 Juni hingga 28 Juni 2021. Tujuannya, untuk mencegah kerumunan warga di pusat kota menyusul angka positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus mengalami peningkatan. Angka kematian akibat Covid-19 pun tinggi.

Seluruh persimpangan menuju pusat kota disekat, tidak diperbolehkan ada yang masuk terutama warga dari luar daerah. Dampaknya, seluruh pertokoan di kawasan Jalan HZ Mustofa yang merupakan pusat Kota Tasikmalaya tutup lebih awal.

Pelaksana tugas (plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, selain menutup akses menuju pusat kota, pemerintah juga melarang seluruh kegiatan yang biasa digelar dan mengundang kerumunan. "Pemkot Tasikmalaya juga melarang sejumlah tempat kuliner setiap malam minggu," kata Plt Wali Kota Tasikmalaya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: